Tuesday 6 November 2012

FAKTA TENTANG FACEBOOK.... BOLEH BUAT ANDA TUMPOR..!!!!



1. Wanita yang gambar facebook miliknya dicuri dan digunakan di sebuah iklan di Republik Czech. Kenangan indah untuk sebuah keluarga di Missouri ini diambil untuk kad krismas mereka. Awalnya mereka hanya meletak gambar tersebut di salah satu sudut rumah mereka dan menguploadnya di facebook.

Versi gambar yang besar (banner) di temui oleh seorang sahabat mereka di sebuah kedai makanan di Praha,Republik Czech. Gambar itu digunakan sebagai iklan tanpa izin mereka. Mario Bertuccio pemilik kedai Grazie di bandar Praha, mengatakan, dia hanya mengambilnya dari sebuah website di internet dan dia tidak tahu itu milik keluarga yang sesungguhnya.
2. Kakitangan IBM yang kehilangan elaun dan cuti sakit gara-gara gambar di facebooknya. Nathalie Blanchard, seorang wanita dari Quebec yang sedang mengambil cuti jangka panjang kerana sakit berat telah berhenti menerima elaun bulanannya setelah dia mempost gambarnya di facebook ketika dirinya berseronok di pantai.
Wanita itu diberikan cuti dari pekerjaannya di IBM di Bromont, kerana didiagnosis depresi dan telah menerima elaun dan cuti sakit setiap bulan oleh perusahaan di Manulife. Namun,gambar-gambar yang dipostingnya di facebook menunjukkan dirinya tengah bergembira di sebuah pantai dan sedang menikmati pesta ulang tahunnya.
Jadi, perusahaan Manulife mengambil kesimpulan bahwa dia tidak lagi tertekan dan berhenti membayar elaunnya. Nathalie Blanchard berkata bahwa dia memberitahu Manulife tentang perjalanannya dan gambar tersebut bukan merupakan bukti suasana hatinya secara keseluruhan telah pulih.

Sekadar gambar hiasan...

3. Pengantin mengupdate facebook dan twitter ketika pernikahan. Apa yang seharusnya dilakukan pasangan pengantin setelah melakukan sumpah setia pernikahan? Mencium penganti wanitanya?? Hmmm, tidak dalam pernikahan GEEK.
Sebelum mencium pengantin wanita, Dana Hanna, yang merupakan seorang Software Developer ini mengambil handphone dan mengupdate status hubungan di Facebook dan Twitter. Dia juga menyerahkan gadgetnya kepada isteri barunya untuk melakukan hal yang sama.
4. Suami yang menceraikan istrinya melalui Facebook. Sebuah perceraian tentunya merupakan hal yang sangat menyakitkan, tetapi mengetahui pernikahan anda berakhir di jaringan sosial facebook yang dibaca oleh semua orang tentunya bagaikan kena ketuk dengan palu.
Emma Brady, wanita berusia 35 tahun terkejut ketika melihat pesan suaminya yang dipost di jaringan sosial facebook: “Neil Brady telah berakhir pernikahannya dengan Emma Brady”.
Wanita itu berkata dia tidak tahu tentang hal itu sampai sahabatnya di Denmark meneleponnya untuk “memeriksa apakah dia baik-baik saja” . Bekas suaminya Neil Brady, yang sekarang tinggal bersama ibunya, mengatakan telah menceraikan isterinya, itu sudah lebih dari cukup untuk menyampaikanya melalui facebook.


5. Seorang remaja yang terbebas dari tuduhan kerana alibinya di Facebook. Rodney Bradford, seorang remaja 19 tahun tidak akan pernah terpikir bahwa pesan yang ditaipnya di Facebook akan melepaskanya dari tuduhan. “Mana pancakenya??” ditaip Rodney Pada hari Sabtu, 17 Oktober, jam 11:49 dari apartment ayahnya di Harlem.
Sehari setelah itu, pemuda itu ditangkap sebagai suspek dalam sebuah rompakan. Peguamnya, Robert Reuland, menggunakan status Facebook, yang diupdate Rodney pada saat rompakan itu terjadi, menjadi alibi remaja tersebut. Ini, kemudian diperiksa oleh hakim, yang kemudian melepaskannya dari dakwaan tersebut setelah alibi Facebooknya terbukti.
6. Seorang kanak-kanak yang ditemukan keluarganya melalui Facebook setelah 22 tahun diculik.Alex Anfuso, seorang lelaki Itali yang diculik oleh ayahnya sendiri pada usia 5 tahun, telah tinggal di Kairo, ibukota Mesir selama 22 tahun terakhir dengan menggunakan nama yang berbeza.
Lelaki itu muncul kembali melalui jaringan sosial terkenal dengan post berikut: “Nama saya Alex. Saya mencari keluarga saya. Saya mencari ibu saya”.Pada tahun 1987, saat itu ibu Alex sedang menjalani hukuman penjara di Rebibbia Rom, ayahnya mengambilnya dari Guidonia, Itali dan membawanya ke Mesir, di mana dia tinggal.
Anfuso, yang kini berusia 28 tahun, tidak memiliki surat kelahiran Mesir atau bahkan kad pengenalan penduduk Mesir.Setelah bertahun-tahun, dalam usaha untuk dapat berhubungan dengan saudaranya di Itali,dia mengirim pesan kepada ramai orang dengan nama terakhir ‘Anfuso’.
Dia juga menghubungi Pino Anfuso, pengacara TV yang bekerja untuk TV RAI yang akhirnya membantunya untuk berkongsi cerita dengan acara TV populer “Chi l’ha visto” ( “Siapa yang telah melihat mereka?” ). Alex mengudara untuk menceritakan kisahnya dan sayangnya, ibunya sudah meninggal.


7. Seorang remaja membuat Polling di Facebook dan berkata “Jika saya mendapatkan 1.000.000 undi saya akan membuat tato 151 gambar Pokemon di belakang saya!” Dia harus menyembunyikan diri setelah gagal memenuhi janjinya.
Seorang remaja Ecuador memutuskan untuk membuka sebuah group di Facebook dengan nama’Jika mendapatkan 1,000,000 voters, saya, José Romero, akan membuat tato 151 jenis Pokemon di belakang saya’. Tapi dia tidak membayangkan bahwa cabaran itu akan menarik ribuan followers di seluruh dunia yang bersedia menyokongnya.
Euforia massal terjadi, 24 jam kemudian, 50,000 orang telah bergabung dengan group tersebut. José Romero merasa terkejut setelah melihat follower yang terus berlipat ganda jumlahnya, dan memutuskan untuk menghilangkan profil-nya sehingga tidak seorang pun dapat menemukannya.Followernya ketika ini telah mencapai 600,000 lebih Facebookers.
8. Pasangan dengan nama lengkap yang sama melangsungkan pernikahanh setelah bertemu melalui Facebook. Apa yang sangat luar biasa mengenai pasangan ini bukanlah kerana hanya mereka bertemu secara online tapi bahwa mereka memiliki nama yang sama.
Seorang lelaki dari Texas bernama Kelly Hildebrandt bertemu gadis manis dari Florida yang juga bernama Kelly Hildebrandt dan mereka akan menikah. Cinta tersebut berawal ketika Kelly, sang gadis, memeriksa namanya sendiri di Facebook. “Saya seperti, ‘saya ingin tahu apakah ada Hildebrandts Kelly lainnya di Facebook, jadi, saya mencari nama saya sendiri dan dia satu-satunya yang muncul.
Saya menemukan seorang lelaki yang sedang tidak mengenakan baju kemejanya, dan saya berteriak, ‘oh, dia cute!’ “. Kelly, lelaki itu juga tertarik. “Dia membalas, ‘Hei, saya merasa kita memiliki nama yang sama,” katanya.8 bulan setelah itu hubungan tersebut berakhir dengan pernikahan yang bahagia.

Gambar perkahwinan.. pengasas facebook, Mark Zuckerberg

9. Seorang gadis berusia 13 tahun yang melakukan hubungan seks dengan seorang lelaki yang baru dikenalinya di Facebook dan kemudian menyembunyikanya di almari biliknya.Seorang ibu sangat terkejut dan kemudian menelepon polis setelah dia membuka pintu bilik tidur putri remajanya, dan menemui lelaki berusia 19 tahun yang bersembunyi di dalam almari.
Gadis yang baru berusia 13 tahun tersebut mengakui dia telah berhubungan seks dengan lelaki itu setelah berkenalan dengannya di Facebook. Menurut polis,lelaki itu telah bersembunyi di almari selama 2 hari. Facebooker Romeo ini ditangkap dan ditahan untuk kemudian menanti hukuman atas perilaku seksualnya.
10. Pengantin perempuan yang membatalkan pernikahan beberapa hari sebelumnya setelah melihat calon suaminya berada di facebook sedang memeluk wanita lain.Beberapa hari sebelum pernikahan, calon pengantin perempuan yang marah mencampakkan calon suaminya setelah melihatnya membelai payudara gadis lain di Facebook.
Calon pengantin perempuan tersebut kemudian dengan marah menampalkan poster-poster berisi foto calon suaminya di seluruh pelosok bandar Rom.Di poster, gambar yang diambil dari Facebook profile Antonio memperlihatkan calon suaminya tersebut di dakapan payudara seorang gadis telanjang.
Dibahagian bawah poster tertera “Syukurlah ada Facebook! Setidaknya aku telah menemukan ada seorang babi pengkhianat sebelum pernikahan! Tertanda, bekas tunanganmu, pengantin perempuan dan 548 tetamu pernikahan”.
Sumber – Fuh.my

No comments: